Tentang Kami

Kami adalah mahasiswa-mahasiswa dari berbagai daerah yang tengah menempuh kuliah di Jogjakarta. Sebagian besar kuliah di UGM, tapi juga ada yang kuliah di UNY, STTN, dan lain sebagainya.

Di zaman seperti sekarang ini yang penuh dengan fitnah, dimana banyak kawula muda yang sama sekali tidak memperdulikan agamanya, ataupun kawula muda yang sangat semangat dalam memperhatikan agamanya namun dia berjalan di atas jalan yang salah, kami bersyukur mendapatkan hidayah dari Allah ‘azza wa jalla –yang di tangan-Nya-lah seluruh hidayah makhluk- untuk menuntut ilmu Syar’i disamping kesibukan kuliah kami. Kami bersyukur dapat menimba ilmu yang diwariskan oleh Rasulullah, para shahabat, dan generasi salafush shalih yang telah mendahului kita melalui karya-karya para ulama’. Kami sebelumnya terkungkung dalam kegelapan dan kebodohan terhadap ilmu agama sehingga kami bersyukur dengan keadaan kami saat ini dimana kami jadi mengetahui ini tauhid, ini syirik, ini sunnah ini bid’ah, meskipun secara praktek kami mengakui masih banyak kekurangan. Akan tetapi, semoga Allah menambah petunjuk kepada kami setelah petunjuk yang telah ada dan diberi taufik untuk melaksanakan petunjuk tersebut.

Di saat mahasiswa lain menghabiskan waktu di bioskop-bioskop, di game center- game center, di mall-mall, ataupun tempat-tempat lainnya, alhamdulillah kami diberi taufik dari Allah untuk duduk di masjid, mendengarkan ilmu yang disampailan oleh guru – guru dan ustadz -ustadz kami yang sudah kami anggap sebagai orang tua kami disini – semoga Allah senantiasa menjaga mereka dan menambahkan ilmu kepada mereka-. Bukan maksud kami untuk membanggakan diri, akan tetapi kami hanya menceritakan kebahagiaan yang kami rasakan kala kami menuntut ilmu supaya kaum muslimin yang lain turut serta merasakan kebahagiaan yang kami rasakan.

Adakah kebaikan yang lebih bermakna bagi kami, yang bisa meninggalkan rokok, meninggalkan musik, meninggalkan pacaran, dan hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan umumnya kawula muda? Sungguh hal ini merupakan nikmat yang besar.

Kami hanya berdo’a semoga Allah ‘azza wa jalla senantiasa menjaga hati-hati kami dalam ketaatan, semoga nikmat yang besar ini – nikmat bermanhaj salaf dan menuntut ilmu agama- terus dicurahkan kepada kami sampai Allah memisahkan kami dari kehidupan dunia yang fana ini.

5 thoughts on “Tentang Kami

  1. Assalamu’alaikum

    Semoga kita tetap dijaga oleh Alloh, terutama saat kita telah lulus, karena sungguh, ujian nyata di dunia luar kampus sana lebih dahsyad. Barokallohu fiik ya akhi, ukhti..

  2. assalamualaikum,untuk yg d kota malang khususnya sekitar universitas brawijaya ada holaqohx gak ya? Tolong infonya d emailin ya akhi, jazakallahu khoiron

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s